Rabu, 27 Maret 2013

TUHAN LEBIH TAHU

  Berdoa adalah suatu ritual yang sakral, kita setiap hari mungkin akan melakukanya lebih dari sekali entah doa itu selalu sama atau berubah sesuai keadaan. Namun kita tak boleh lepas dari yang namanya doa, berdoalah sebanyak mungkin karena tak ada yang membatasi kita untuk berdoa, karena hakikatnya doa itu akan kembali kepada masing-masing individu.
Doa mungkin ibarat suatu makanan, tanpanya hidup kita ada yang kurang, namun banyak orang terkadang menyalahkan Tuhan, karena doanya belum dikabulkan. Sebenarnya salah jika kita menyalahkan Tuhan tak mendengar doa kita, Tuhan akan mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan kita bukan apa yang menjadi keinginan kita. karena itu  Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan daripada yang kita inginkan. Seandainya ada seorang yang ekonominya tidak miskin kurang kaya tapi sederhana, berdoa kepada Tuhan "berilah hamba ini mobil alphard",apaka seketika itu Tuhan akan memberikan mobil itu,mungkin tidak. Apabila mobil itu benar diberikan kepada orang yang hidupnya hanya sederhana,akaknkah orang itu mampu membayar pajaknya yantg begitu besar,apakah orang sederhana itu mampu membeli pertamax setiap hari????,disinilah Tuhan lebih tau apa yang kita butuhkan!!!! Apakah dengan tidak dikabulkanya doa kita berarti tuhan tidak berbaik hati kepada ummatnya. tidak!!!!
dilain pihak mungkin Tuhan ingin mendengarkan rintihan doa-doa kita yang benar-benar tulus. seperti cerita akan seorang pengamen,ada 2 kelompok pengamen yang sama-sama menjual kreativitas musik untuk mencari nafkah sehari-hari.pengamen pertama hanya terdiri dari 2 orang yang sama-sama malasnya,dia hanya mengamen asal-asalan yang penting dia mendapatkan uang setiap hari, tanpa mempedulikan kreativitas. dan pengamen yang kedua berkelompokkan dari 5 orang, yang masing-masing memegang alat yang berbeda-beda. Namun kreativitas dari pengamen ini sungguh diakui oleh pendengar musiknya,suatu hari dua pengamen ini sama-sama pergi keluar dari persembunyianya untuk menjual musiknya, setiap pengamen pertama mampir di sebuah rumah makan,tak ada seorang pun yang menikmati suara atau lantunan musiknya, al hasil orang-orang yang makan cepat-cepat merogoh kantong dan mengambil uang dengan nominal terkecil dan segera memberikan kepada pengamen itu,dan berharap sang pengamen cepat-cepat pergi dari hadapanya dan semoga tak mengganggu selera makanya lagi.
pengamen yang kedua mulai beraksi pergi ketempat rumah makan satu ke rumah makan lainya, mereka melantunkan musik dengan ciri khas yang dapat menarik sang pendengar lantunan lagu,al-Hasil orang-orang yang mendengar pengamen tersebut menunggu memberikan uang sampai lirik lagu yang dinyanyikan tersebut habis. kemudian bukan uang sedikit yang keluar dari kantong sang pendengar lantunan lagu tersebut. kisah ini dapat kita ambil hikmahnya, Orang yang mungkin tak pernah berdoa namun Tuhan selalu memberikan kecukupan materi dalam dunia ini,seperti pengamen yang pertama, karena kekayaan dunia tak ada artinya dimata Sang pencipta, namun orang yang belum dikabulkan doanya,disitulah Tuhan ingin lebih lama mendengarkan lantunan doa-doa yang begitu indah keluar dari lisan dan hati kita.
semoga kita tergolong orang yang disayang Tuhan,AMIN.keep calm and wolez-wolez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar